INDONESIA JERNIH DAN BENING

IMG_1955

Oleh : Deddy Azwar

Rakyat Indonesia sebentar lagi di awal bulan oktober bakalan kedatangan tamu presiden baru seri 7 yang katanya (sih) pilihan rakyat. Tentunya seteleh melewati proses panjang dan berlika liku, berupa baik itu dukungan, tantangan dan kecaman telah dilewati. Termasuk ancaman pemilu minta diulang.

Tampuk kekuasaan tertinggi sebentar lagi segera diduduki. Segala segala macam atribut mulai ditinjau, fasilitas enak kepresidenan akan diberikan kepada capres baru. Bahkan untuk dapat menjadi Paspamres ( pengawal kepresidenan) mesti melewati standar khusus. Termasuk kendaraan yang dipakai dalam setiap rombongan Presiden.

Dan jangan lupa…. segunung masalah telah menanti….siap siap meruweti pikiran mereka. Dari segi fisik akan ada perubahan warna rambut presiden akan cepat beruban disertai turunnya berat badan secara parsial akan dihadapi.

Menjadi presiden adalah gampang2 susah lho. Enak dipandang dari luar tapi di dalam mumet. Cobaan berupa rayuan, godaan,hasutan sampai ke amplop sogokan akan menari nari di depan mata. Kuatkah mental kita? Kuatkah Iman kita? Setan setan jahat sudah siap tempur umtuk melenakan dan melupakan daratan, lautan dan udara. Komplit!

Siapa sih yang tidak tergiur menjadi presiden? Mungkin semua orang bila ditanya pasti menjawab mau. Beda halnya seseorang yang alim dan bagus agamanya akan menolak. Karena betapa beratnya pertanggungjawabannya di akherat kelak sebagai seorang pemimpin.  Hukumannya tidak main main.

Maka berusahalah menjadi presiden harapan semua rakyat. Bukan untuk golongan tertentu. Bersikap baiklah, santun, bijaksana. Bertindak terpuji, adil dan tidak pilih kasih. Keidealisan yang positif pertu dipertahankan. Janji yang sudah diucapkan dari hati sampai masuk urat nadi perlu dibuktikan kepada khalayak. Tiap rakyat menanti dan berharap janji akan dipenuhi menjadi suatu bentuk nyata yang bisa disentuh, diraba dan dinikmati.

Menjadikan pemerintahan yang bersih bebas kong kalikong, korupsi dan nepotisme sangat ditunggu. Ayo laksanakan wahai sang presisden baru. Kerjalah dan senangilah hati rakyat mu. Ibarat warna air got yang hitam nan butek menjadi jernih dan bening sehingga bisa diminum guna melepas dahaga rakyat. Amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s