Stand Up Comedy bareng DR IKE part 2

Oleh : Deddy Azwar

OPENING

SELAMAT PAGI / MALAM

SEBELUM MULAI SAYA MAU TANYA IZIN DULU “APAKAH SETUJU KALAU SAYA BERDIRI DI SINI? DIDEPAN SETUJU? DI BELAKANG SETUJU? SAYA TIDAK SETUJU. INI KALI PERTAMA SAYA S.U.C JANGAN DIKETAWAIN YA…
SAYA SEMPAT BINGUNG KENAPA DITUNJUK UTUK S.U.C. PADAHAL KRITERIA SAYA TIDAK COCOK. KATA ISTRI SAYA “PAPA PANTASNYA IKUT ACARA DIALOG EKONOMI, CEK AND REICEK, WISATA MALAM, DUNIA LAIN DAN BEDAH MUKA. PALING TIDAK COVER MAJALAH MANDIRI”

GANJA
INDONESIA SELAIN TERKENAL DGN BUDAYA JUGA BAHASANYA. MASING MASING DAERAH PUNYA BAHASA TERSENDIRI. CONTOH : KALO GELO BHS SUNDANYA EDAN TAPI DI PALEMBANG ARTINYA STOPLES. KALO DI BARAT SANA TOPLESS ARTINYA TANPA BUSANA. SAYA JADI INGET CERITA ROMBONGAN POLISI DARI JAWA SEDANG TAMASYA KELILING SUMATERA BARAT DENGAN MENGENDARAI BIS. SEMUA TEMPAT SUDAH DISINGGAHI SEMUA DARI DANAH DI ATAS DI BAWAH DI SAMPING , GOA JEPANG, DI BUKITTINGGI, DANAU SINGKARAK DLL.
SUATU SENJA TIBALAH MEREKA MELEWATI DANAU MANINJAU YG TERKENAL DENGAN KELOK (BELOKAN) 44 YANG TAJAM DAN CURAM SERTA LICIN. BILA KE SANA MESTI HATI HATI. POKOKNYA SUPIRNYA HARUS JAGO. SAAT MEMASUKI KELOK 40 TIBA TIBA BIS MUNDUR PELAN PELAN. SEPERTINYA TIDAK KUAT MENANJAK AKIBAT BEBAN TERLALU BERAT. MAKLUM BIS TUA. REM SUDAH DIINJAK HABIS OLEH SUPIR TAPI MASIH MUNDUR JUGA. PARA PENUMPANG YANG ASIK TIDUR SONTAK KAGET. SANG SOPIR LALU BERTERIAK “GANJA ! GANJA DI BELAKANG. CEPAT AMBIL GANJA!!.
MENDENGAR KATA2 GANJA NALURI PARA APARAT LANGSUNG TERPANGGIL. NIH SUPIR BERANI BANGET BAWA GANJA. APA TIDAK TAHU KAMI INI SIAPA. MENDENGAR PERINTAH SUPIR SI KENEK BURU BURU KE BELAKANG. NAMUN DIHALANGI OLEH APARAT.
“AWAS! KENAPA DIHALANGI ? BIAR KITA SELAMAT NIH KITA PERLU GANJA.” SEWOT SI KERNET.
“JANGAN COBA2 “ANCAM APARAT, SETAHU SAYA GANJA ITU BIKIN MATI BUKAN SELAMAT, TAHU!
TERLAMBAT…AKIBAT SALING MENGHALANGI, BIS PUN MELUNCUR MUNDUR KE SAWAH. BAPA2 INI GIMANA SIHH. YG DIMAKSUD GANJA ITU ADALAH GANJEL BAN MOBIL. BIAR KITA TIDAK TERPEROSOK KAYAK GINI.

Deddy

PIN (PERSONAL INDENTIFICATION NUMBER)

SAYA HERAN APA SIH MENARIKNYA JAKARTA? TIAP TAHUN BERBONDONG NYARI KERJA. PADAHAL DI SINI TIDAK ADA YANG GRATIS. MOBIL MOGOK MINTA DIDORONG HARUS BAYAR. PIPIS BAYAR. MACET SANA SINI. MUNGKIN SANGKIN PARAH MACETNYA KITA MASIH BISA BERHENTI DULU NYARI WARTEG.
ALKISAH ADA CEWEK DESA MAU MERANTAU KE KOTA JAKARTA MENCARI PEKERJAAN. TEKADNYA KUAT INGIN MERUBAH NASIB. KLISE. DIA INGAT PESAN AYAHNYA UNTUK TETAP MENJAGA HARGA DIRI. AYAHNYA MEMBERI ATM DAN DIMINTA UNTUK JANGAN MEMBERIKAN PIN KEPADA SIAPAPUN.
SINGKAT CERITA BERKENALAN DENGAN PEMUDA DI SEBUAH STASIUN. SETELAH KELIHATAN AKRAB SI PEMUDA MEANYAKAN ALAMAT, NO. HP DAN TERAKHIR…”MINTA PINNYA DONG”
APA? PIN?
ENAK SAJA. BARU SAJA KENALAN SUDAH MINTA NO PIN. KAMU MAU MENGURAS ATM SAYA. DASAR! SEMUA LELAKI SAMAAA!!!

PONDOK KOPI
DULU SAAT MASIH MENGANGGUR SAYA DAN TEMAN SERING MENGUNJUNGI TANTENYA DI PONDOK KOPI, SEKEDAR UNTUK BERSILATURAHMI. KAMI BIASANYA MENGENDARAI MOTOR. SAAT DI PERSIMPANGAN JALAN JATINEGARA KAMI LUPA ARAHNYA. TIBA NONGOL ROMBONGAN MOTOR KONVOI. TAMPAKNYA MEREKA JUGA MAU KE ARAH PONDOK KOPI. SALAH SATU BERTERIAK KEPADA TEMAN SATU GENGNYA..” KOPI KE ARAH SANA BRO..!” SAYA DAN TEMAN BERINISIATIF UNTUK MEMBUNTUTI DARI BELAKANG. MEREKA LEWAT GANG SEMPIT, KALI DAN TOL KAMI IKUTI. TIDAK LAMA MEREKA BERHENTI DI PINGGIR JALAN. SEMUA ROMBONGAN SEGERA MEMARKIR MOTOR DAN LANGSUNG MASUK KE SEBUAH WARUNG KOPI. SIAL! KITA SALAH ORANG BRO…

PENCURI INSYAF
KARENA BARANG YANG DICARI TIDAK ADA DIA TERBURU BURU KELUAR DARI SUPERMARKET. LANGUSNG MENUJU TEMPAT PARKIR LALU MENAIKI MOTORNYA. SETELAH MEMASUKI KUNCINYA KOK TIDAK PAS MELULU. EH TERNYATA SALAH MOTOR. DI LAIN HARI INI MOBIL SIAPA.

BURUNG
SEORANG IBU HENDAK MEMBELIKAN BURUNG BUAT SUAMINYA SEBAGAI HADIAH ULANG TAHUN, DI TOKO ITU ADA TIGA EKOR BURUNG BEO YANG DALAM SATU SANGKAR BESAR. SI IBU PENASARAN LALU BERTANYA…
“BERAPA HARGA BURUNG YANG HIJAU BANG?”
“WAH ITU YANG LAGI NYANYI 1 JUTA. WARNA COKLAT YANG MANGGUT2 HARGANYA 2 JUTA. TERUS YANG WARNA KUNING YG LAGI DIAM 3 JUTA.”
“GA SALAH BANG MASAK BURUNG YG GA ADA KEBISANNYA MALAH MAHAL.”
“EH JANGAN SALAH BU. YANG MANGGUT ITU PENCIPTA LAGUNYA. YANG DIAM ITU PRODUSERNYA.”

GOSIP

Dari pada ngegosip di bulan puasa mending kita tidur. Lho kok mimpinya lagi ngegosip juga hu…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s